Tak Gentar, Pejuang Palestina Balas Serangan Israel dengan Tembakan Roket

000aaIslaminesia.com – Pejuang-pejuang Palestina membalas serangan dan kejahatan militer rezim Zionis Israel dengan menghujani posisi rezim ini di selatan Palestina pendudukan (Israel) dengan beberapa roket.

Para pejuang Palestina di Jalur Gaza pada Kamis (26/5/2016) merespon serangan Israel dan menegaskan, bangsa Palestina tidak akan tunduk terhadap tuntutan rezim Zionis dan akan melanjutkan perlawanannya.

Sebelumnya, jet tempur Israel pada Kamis pagi menembakkan dua rudal ke arah pusat Brigade Syahid Izzuddine al-Qassam, sayap militer Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) di barat Provinsi Gaza.

Sehari sebelumnya, pasukan rezim Zionis menembaki para petani dan peternak Palestina di timur Rafah dan Khan Yunis di selatan Gaza sehingga mereka terpaksa meninggalkan wilayah tersebut. Aparat keamanan Israel juga menangkap 26 warga Palestina di berbagai wilayah Tepi Barat.

Serangan ke Gaza merupakan pelanggaran terbaru terhadap kesepakatan gencatan senjata di wilayah itu oleh rezim Zionis.

Kesepakatan gencatan senjata antara Muqawama Palestina dan rezim Zionis ditandatangani pada bulan Agustus 2014 untuk mengakhiri agresi 50 hari militer Israel ke Gaza. Perjanjian ini dimediasi oleh Mesir.

Dalam serangan 50 hari militer Zionis ke Gaza, lebih dari 2.300 warga Palestina gugur syahid dan ribuan lainnya terluka. (II/AA/Irib)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.