Lagi, Jet Tempur Israel Bombardir Jalur Gaza

0a98cabdd2e1d633e7169b5da25d798d_XL - CopyIslaminesia.com – Jet tempur rezim Zionis Israel, Kamis pagi (26/5), menembakkan dua roket ke sebuah pusat afiliasi Brigade Izzeddin Qassam, sayap militer Muqawama Islam Palestina (Hamas) di barat provinsi Gaza.

Akibat serangan itu, terdengar sejumlah ledakan susulan di provinsi Gaza. Belum ada laporan mengenai kemungkinan jatuhnya korban atas serangan tersebut.

Militer Israel pada Rabu (25/5) menembaki para petani dan pengembala Palestina di wilayah timur Rafah dan Khan Yunis di selatan Jalur Gaza.

Serangan ke Jalur Gaza merupakan pelanggaran terbaru kesepakatan gencatan senjata di wilayah itu oleh rezim zionis Israel.

Kesepakatan gencatan senjata antara muqawama Palestina dan rezim Zionis ditandatangani pada Agustus 2014 setelah serangan 50 hari pada 2014 oleh militer Israel ke Jalur Gaza. Penandatanganan kesepakatan itu dimediasi oleh Mesir.

Dalam serangan 50 hari militer Zionis ke Jalur Gaza, lebih dari 2.300 warga Palestina gugur syahid dan ribuan lainnya terluka.

Laporan lainnya menyebutkan, tentara Israel, Rabu, menangkap 26 warga Palestina di berbagai wilayah Tepi Barat Sungai Jordan. (II/AA/Irib)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.