Arab Saudi Gempur Pasar di Yaman, Belasan Sipil Tewas

1Islaminesia.com – Serangan udara terbaru Arab Saudi ke sebuah pasar di Yaman merenggut nyawa belasan orang dan melukai beberapa lainnya.

Jet-jet tempur militer Arab Saudi menggempur sebuah pasar di distrik al-Jur di kota Abas, Provinsi Hajjah, utara Yaman pada Jumat (17/11/2017) malam dan menyebabkan 17 warga negara ini tewas.

Serangan keji tersebut juga melukai beberapa warga Yaman, di mana kondisi sebagian dari mereka kritis.

Pada Jumat sore, jet tempur Arab Sudi juga menyerang sebuah bus yang penuh dengan penumpang di kota al-Zuhrah, Provinsi al-Hudaydah, barat Yaman. Serangan ini menewaskan enam warga Yaman dan melukai delapan lainya.

Pada tanggal 1 November 2017, pesawat pembom Arab Saudi juga menyerang pasar Allaf dan sebuah hotel yang berdampingan dengan pasar ini di distrik Sahar, Provinsi Saada dan menewaskan 26 warga sipil.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang memperoleh dukungan dari Amerika Serikat dimulai sejak Maret 2015. Invasi militer ini hingga sekarang telah merenggut nyawa lebih dari 15.300 warga Yaman, terutama anak-anak dan perempuan.

Agresi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman juga telah memporak-porandakan infrastruktur vital Yaman seperti rumah sakit, sekolah dan fasilitas publik lainnya. Sementara blokade darat, laut dan udara oleh pasukan agresor semakin menambah penderitaan rakyat di negara ini.

Menyebarnya penyakit kolera akibat hancurnya insfrastruktur kesehatan Yaman juga mengancam nyawa rakyat negara ini. (II/TF/Parstoday)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.