Soal Fitnah Trump, Washington Post : Ia Pilih Jalan Berbahaya Hadapi Iran

1Islaminesia.com – Surat kabar The Washington Post menulis, Presiden Amerika Serikat memilih jalan berbahaya dalam menghadapi Iran dan hanya ingin menghapus kesepakatan nuklir, atau Rencana Aksi Bersama Komprehensif, JCPOA.

Washington Post (14/10) dalam editorialnya menganalisa pidato anti-Iran, Donald Trump, Presiden Amerika dan menulis, kebohongan Trump yang mengatakan bahwa Iran beberapa kali melanggar kesepakatan nuklir, terbantahkan oleh delapan laporan Badan Energi Atom Internasional, IAEA.

Koran Amerika itu mengatakan bahwa Trump memilih jalan berbahaya dalam menghadapi Iran.

“Trump lebih cenderung untuk memusnahkan warisan-warisan yang ditinggalkan oleh pendahulunya, Barack Obama,” tulis Washington Post.

Menurut surat kabar Amerika itu, Trump mengabaikan anjuran para penasehatnya untuk menyerahkan pengambilan keputusan terkait JCPOA kepada Kongres.

Ia malah mengancam, jika Kongres tidak menerapkan pembatasan-pembatasan baru atas Iran termasuk mengakhiri “Sunset Clause”, maka dirinya sendiri yang akan memutuskan soal keluarnya Amerika dari kesepakatan nuklir Iran.

Donald Trump, Jumat (13/10) malam menyampaikan pidatonya tentang strategi baru Washington terkait Iran dan kesepakatan nuklir negara ini.

Pidato Trump itu memicu protes luas dari negara-negara dunia, organisasi internasional dan media. (II/TF/Parstoday)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.