PBNU: Nahdliyin Akan Guyur Bumi dengan Shalawat Nariyah

Islaminesia.com, – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) beserta Nahdliyin di seluruh Indonesia bahkan di Mancanegara serentak membaca Shalawat Nariyah, Sabtu (21/10) malam ini.
Pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah ini sudah dilakukan untuk kedua kalinya. Tahun lalu, hal yang sama juga dilakukan oleh Nahdliyin di seluruh Indonesia.
“Tahun lalu kita Alhamdulillah diberi kelancaran saat melakukan pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah serentak di seluruh Indonesia. Tahun ini kita juga melibatkan teman-teman PCINU di seluruh dunia. Jadi insyaAllah Nahdliyyin akan mengguyur langit, bukan saja langit Indonesia, namun juga langit dunia, dengan lantunan Shalawat Nariyah,” jelas Sekjen PBNU HA. Helmy Faishal Zaini.
Pembacaan 1 Milyar ini Shalawat ditujukan akan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang aman, makmur, adil, dan berkah. Lewat lantunan Sholawat Nariyah, segenap Nahdliyin diajak untuk mendoakan keselamatan bangsa.
“Kami di Nahdlatul Ulama memiliki cita-cita untuk menunaikan amanat Pendiri NU agar terus berusaha menjaga harmoni dan kesejukan berbangsa. Kami ingin mewujudkan cita-cita baldatun thoyyibatun wa rabbun ghafur (negara yang aman damai sentosa dan dirahmati Allah),” lanjut Helmy.
Rencananya, acara pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah ini akan dimulai pada pukul 19.00 serentak di masjid, pesantren, kampus, dan majelis-majelis pengajian.
Adapun titik pusat pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah akan dilangsungkan di Masjid Jami KH Hasyim Asy’ari, Jakarta Barat.
Sedangkan, apel akbar Hari Santri Nasional 2017 pada Ahad (22/10) digelar di Tugu Proklamasi Jakarta Pusat. Amanat apel akbar tersebut akan disampaikan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dan Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian. (WY/NUonline)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.