Militer Israel Tembakkan Mortir ke Gaza

1Islaminesia.com – Pasukan artileri penjajah Zionis pada Ahad (8/10/2017) malam menggempur lokasi Brigade al-Qassam, sayap militer gerakan Hamas, di timur kamp pengungsi Palestina Maghazi di Jalur Gaza tengah. Sementara itu penjajah Zionis menarik kembali pernyataannya soal jatuhnya roket perlawanan di Ashkol dan mengatakan jatuh di perbatasan Jalur Gaza.

Koresponden Pusat Informasi Palestina menyebutkan, kendaraan-kendaraan pasukan artileri penjajah Zionis yang berkonsentrasi di pagar pemisah timur kamp pengungsi Maghazi menyerang titik pemantauan al-Qassam dengan tiga meriam secara berturut-turut, namun tidak ada korban jiwa di kalangan pejuang al-Qassam.

Sumber-sumber keamanan Palestina menjelaskan bahwa kendaraan-kendaraan pasukan penjajah Zionis menembakkan meriam ke arah titip pemantauan milik Brigade al-Qassam di timur Maghazi, dekat pos militer Abu Shafiyah, dan menimbulkan kerusakan di lokasi.
Beberapa menit setelah serangan pertama, meriam artileri pasukan Zionis kembali menggempur pos yang sama hingga hancur total.

Para saksi mata di kawasan perbatasan kepada koresponden Pusat Informasi Palestina mengatakan, mereka menyaksikan tank Merkava membelah jalan dari pos militer Zionis Kisofim menuju wilayah utara sebelum kemudian berkonsentrasi di pos Abu Shafiyah dan mulai melancarkan serangan.

Dalam konteks terkait, koresponden Pusat Informasi Palestina di Rafah menyebutkan bahwa pasukan artileri penjajah Zionis menembakkan meriam api di timur kota dekat pos militer Karem Abu Salem sehingga menimbulkan kobaran api.

Di malam yang sama, militer penjajah Zionis menarik pernyataan sebelumnya tentang jatuhnya roket perlawanan dari Jalur Gaza di Ashkol. Jurubicara militer Zionis meralat dengan mengatakan bahwa roket jatuh di dalam perbatasan Jalur Gaza.

Juru bicara militer Zionis menyebutkan, sebagai respon terhadap upaya (serangan roket) ini maka pasukan artileri Zionis menggempur pos militer Hamas di timur dan tengah Jalur Gaza hingga menyebabkan hancur total.

Sebelumnya serine peringatan meraung-raung di seluruh penjuru kompleks-kompleks permukiman Yahudi dekat Jalur Gaza dan beredar kabar bahwa roket perlawanan jatuh di wilayah Zionis. (II/TF/Palinfo)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.