Kunjungi Sumenep, Jokowi Akan Berdialog dengan 200 Kiai

Islaminesia.com, Mengunjungi Kabupaten Sumenep di Madura, Ahad, 8 Oktober 2017, Presiden Joko Widodo berencana mengunjungi rumah Kiai Warits Ilyas. Di rumah Kiai Warits, Presiden akan berdialog dengan 200 kiai se-Jawa Timur. Jokowi juga mengunjungi UMKM dan menyaksikan kontes sapi.

Kunjungan Jokowi ke Sumenep adalah untuk memperingati Hari Perdamaian Dunia. Jokowi tiba di Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur, pukul 10.35, bersama rombongannya.

Menurut tim Tempo Impresario yang menyelenggarakan acara itu, tamu-tamu yang datang di antaranya Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Bupati Sumenep Busyro Karim, dan putri mantan presiden Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid.

Dalam kunjungan Jokowi ke Sumenep itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengatakan Jokowi juga akan menghadiri Halaqah Kebangsaan Ulama, Pengasuh Pesantren, dan Santri Berprestasi se-Madura di Pondok Pesantren Al Amien, Prenduan.

“Selama kunjungan, Presiden juga akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar, bantuan Program Keluarga Harapan, dan sertifikat hak atas tanah kepada warga Sumenep,” ujar Bey.

Dengan mengenakan sarung dan jas serta berpeci hitam, Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 07.15. Presiden dan rombongan menumpang Pesawat Kepresidenan RI menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya. Di Surabaya, Presiden berganti pesawat untuk melanjutkan perjalanan ke Sumenep di Pulau Madura. (WY/Tempo)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.