UEA dan Saudi Dukung Teroris di Yaman

1Islaminesia.com – Koran al-Arabi al-Jadid melaporkan bahwa kebanyakan kelompok teroris yang beroperasi di Aden dan wilayah lain di selatan Yaman didukung oleh Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Koran al-Arabi al-Jadid menulis, Uni Emirat Arab dan Arab Saudi membuat kelompok-kelompok teroris untuk berperang di Yaman. Setelah perang berakhir, kedua negara ini memanfaatkan kelompok takfiri, sebab mereka sangat menentang segala bentuk aktivitas partai politik, dan demokratisasi.

Dilaporkan, sejak beberapa hari lalu beredar berita mengenai skenario pemindahan teroris dari Aden ke provinsi Taiz, dan sebagian kelompok teroris menggunakan mimbar masjid untuk mengancam kelompok-kelompok agama, terutama para pemimpinnya.

“Sebagian aktivis muda Aden mendapat ancaman surat dari milisi teroris Daesh, supaya menghentikan aktivitasnya atau bersiaplah untuk mati diteror,” tulis koran al-Arabi al-Jadid.

Sebelumnya, ancaman serupa dikirimkan milisi teroris Daesh kepada para aktivis Yaman.

Sebanyak dua aktivis muda Yaman tewas pada April 2016 dan Mei 2017 akibat serangan milisi teroris yang menyerang mereka.

Sejak Maret 2015 lalu hingga kini, Arab Saudi melancarkan agresi militer terhadap Yaman dan memblokade wilayah darat, utara dan laut demi menempatkan Abd Rabuh Mansur Hadi ke tampuk jabatan presiden Yaman, meskipun mayoritas rakyat menolaknya.

Perang yang disulut koalisi Arab pimpinan Saudi di Yaman telah menewaskan dan menciderai 40.000 orang. (II/TF/Parstoday)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.