Israel Usir 14.595 Warga Palestina Dari Al Quds

1Islaminesia.com – Setelah aksi isolir yang dilakukan penjajah Israel terhadap Masjid Al Aqsha gagal akibat gelombang protes warga Palestina, kini usaha pengusiran dan penggusuran kembali dilakukan rezim Israel kepada penduduk kota Al Quds.

Sedikitnya 14.595 warga Al Quds terusir akibat kebijakan rasisme yang diterapkan rezim Israel, dalam laporan Human Rights Watch (HRW) menyebutkan bahwa beberapa tahun terakhir kebijakan Israel terus menekan warga Palestina di Al Quds dengan menganulir izin tinggal ribuan kepala keluarga Palestina di Al Quds timur.

Israel berdalih, alasan pencabutan izin dan pengusiran yang dilakukannya terhadap warga Palestina karena mereka tidak mampu menunjukkan alamat tinggal dengan benar. Belakangan Israel melakukan pengembangan alasan pengusiran dengan memberikan sanksi massal kepada keluarga yang melakukan penyerangan terhadap Israel.

Disisi lain pemukiman Yahudi di Al Quds semakin membeludak menyusul penggusuran rumah-rumah warga Palestina yang semakin masif. Di tahun 2000 Israel merencanakan persentasi warga yang tinggal di Al Quds sebanyak 70% Yahudi dan 30% Arab (Palestina). Data tahun 2015 warga Palestina di Al Quds tersisa 37%, sisanya dikuasai oleh rezim Israel. (II/TF)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.