Blokade Zionis Israel Akibatkan Krisis Pangan Gaza Makin Akut

G

Islaminesia.com – Ketua NGO Palestina, Amjad Shiva mengatakan, blokade rezim Zionis Israel terhadap Jalur Gaza membuat kelangkaan bahan pangan di kawasan ini semakin memburuk.

Menurut laporan Press TV Jumat (4/8), Amjad Shiva menekankan, sekitar 70 persen warga Jalur Gaza yang diblokde Israel selama lebih dari 10 tahun tidak memiliki ketahanan pangan dan kelangkaan makanan khususnya di antara anak-anak, perempuan dan manula semakin besar.

Ketua NGO Palestina menambahkan, mengingat tingginya angka pengangguran dan kemiskinan luas di antara penduduk Jalur Gaza, mayoritas mereka sangat bergantung pada bantuan pangan untuk kelangsungan hidup mereka dan keputusan Otorita Ramallah mengurangi gaji 60 ribu pegawainya di Jalur Gaza juga menambah kondisi semakin buruk.

Rezim Zionis Israel sejak tahun 2006 dan setelah kemenangan Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) di pemilu parlemen Palestina, memblokade Jalur Gaza dan melarang masuknya bahan makanan, obat-obatan dan material bangunan ke wilayah ini. (II/TF/Parstoday)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.