Mufti Chechnya Desak Pelarangan Ajaran Wahabi

1Islaminesia.com – Mufti Agung Republik Chechnya, Salah Haji Medjiyev mendesak dunia Islam untuk melaksanakan fatwa ulama Ahlu Sunnah yang melarang aliran Wahabi.

Ia menekankan bahwa Wahabi harus mendapat pelarangan di Rusia dan hal itu menuntut persatuan muslim dalam menangkal aktifitas dan pemikiran wahabi yang bertentangan dengan Islam.

Haji Medjiyev menuturkan, “Para peneliti dan ulama Islam dalam konfrensi Internasional Ahlu Sunnah yang baru-baru ini digelar di Grozny, ibukota Checnya mengeluarkan fatwa pelarangan aliran wahabi dalam sebuah resolusi yang ditunjukkan kepada Presiden Rusia,” dilansir dari parstoday.

Hal ini menjadi resolusi atas pertumbuhan paham Wahabi yang dirumuskan dalam konfrensi yang digelar pertengahan September lalu, dimana turut hadir 200 ulama termasuk aggota delegasi Al-Azhar.

Haji Medjiyev juga mengkritik tokoh dan sejumlah media yang meyebut para teroris anggota kelompok pemberontak sebagai pejuang dan milisi agama. “Mereka itu setan, sementara jihad adalah untuk mencapai tujuan-tujuan Ilahi dan kemanusiaan yang luhur dan mengikuti standar-standar Islam hakiki” tandasnya. (II/TF)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.