Rusia Siap Merespon Peningkatan Pasukan NATO di Perbatasan

1Islaminesia.com – Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigo pada Rabu Petang menyampaikan bahwa pengerahan kekuatan NATO di perbatasan Rusia mengalami peningkatan.

Shoigu mengatakan, “Kapal-kapal Angkatan Laut AS serta kapal militer dari anggota NATO lainnya secara teratur memasuki Baltik dan Laut Hitam.”

“Sekarang NATO dan Amerika Serikat (AS) telah mengerahkan sekitar 1.200 buah peralatan militer, termasuk 30 jet tempur, serta lebih dari 1.000 tentara di wilayah negara-negara Eropa Timur secara rotasi,” jelasnya.

Menhan Rusia juga menyinggung soal pertemuan Warsawa yang  akan digelar pada 8 dan 9 Juli, dimana NATO dapat meningkatkan kehadiran dan aktivitasnya dekat perbatasan Rusia.

Shoigu menjelaskan, “Langkah-langkah dari rekan-rekan Barat kami tersebut mengakibatkan erosi dari stabilitas strategi di Eropa dan memaksa kita untuk mengambil langkah-langkah pembalasan, terutama dalam operasi teater Barat.”

Ia juga memastikan bahwa Rusia akan mengambil langkah untuk menetralisir ancaman potensial dari peningkatan pasukan NATO dan AS. (II/TF)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.