Puteri Politikus Italia Ini Memilih Islam

putri italiaIslaminesia.com – Puteri salah seorang mantan anggota parlemen Italia memilih Islam sebagai agamanya dan dengan kepindahannya kepada agama suci ini, Ia mengenakan pakaian muslimah dan hijab.

Keputusannya ini serta foto-foto dari wanita muallaf ini yang beredar di media-media Italia telah mengundang berbagai reaksi.

Manuela Franco Barbato pada halaman facebooknya sekaitan dengan keputusan terakhirnya menulis, “Hijab adalah cara dan jalanku, suatu jalan yang di pilihkan Tuhan untukku”. Ia dalam lanjutan status facebooknya menulis, “Saya bangga dengan kebersihan dan kesucian jiwaku. Hijab adalah aturan Ilahi dan siapalah saya yang mau menentang aturan ini serta melakukan protes dengannya?!”

Puteri politikus terkenal Italia ini memutuskan untuk memeluk agama Islam ketika Ia masih kuliah di Universitas L’orientale di Napoli.

Sekarang ini setelah studinya selesai, Barbato bersama suami dan kedua anaknya pergi ke India.
Sesuai dengan apa yang di ungkapkannya, keputusan ini bagi ayahnya sangat mengejutkan dan ketika Ia berniat untuk memeluk Islam, waktu itu menjadi saat tersulit bagi ayahnya.

Menurut data resmi, di Italia terdapat sekitar 1,7 juta kaum muslim, 20 ribu orang di antaranya merupakan pemeluk agama lain yang berpindah ke agama Islam dan ayah serta ibu mereka bukan muslim. (II/AA/Abna)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.