Puluhan Ribu Jemaah Meriahkan Haul Bung Karno di Solo

soekarnoIslaminesia.com – Puluhan ribu jemaah ikut menghadiri peringatan haul ke-46 Presiden pertama Negara Kesatuan Republik Indonesia, Ir Soekarno, di Stadion Sriwedari, Kota Surakarta, Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Acara haul Bung Karno yang diinisiasi oleh Forum Cinta Tanah Air bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dimeriahkan dengan penampilan Orkes Religi Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia (Lesbumi) dan sholawatan yang dipimpin Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf.

Ketua penyelenggara, Al-Munawar, menjelaskan acara haul Bung Karno ini dimaksudkan agar untuk semakin membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat.

“Saat ini rasa kebangsaan kian meredup. Melalui acara peringatan haul ini, kami ingin mengolaborasikan keagamaan dan kebangsaan serta memotivasi bangkitnya rasa nasionalisme yang mulai luntur,” papar Al-Munawar, yang juga Wakil Ketua PCNU Kota Surakarta itu.

Beliau menambahkan, acara ini merupakan yang pertama kalinya digelar di Kota Solo, dan pada tahun berikutnya juga akan kembali diagendakan Pemkot Kota Surakarta dengan menggandeng sejumlah ormas. (II/AA/Nu Online)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.