Iran dan Cina Perkuat Kerjasama di Bidang Industri Komponen Otomotif

cina iranIslaminesia.com – Kesepakatan kerjasama antara Iran dan Cina semakin kuat. Ini dibuktikan dengan rencana pembangunan sebuah zona industri komponen otomotif di wilayah ekonomi khusus Bam, Iran selatan.

Gholamreza Soleimani, Deputi Industri Kecil Departemen Industri Kecil dan Zona Indusri Iran, pada Senin (6/6), dalam sebuah konferensi pers bersama delegasi Cina yang berkunjung ke Iran, mengatakan, pembangunan zona industri bersama Iran dan Cina itu mengemuka dalam pertemuan antara menteri kedua negara dan telah ditandatangani kesepakatan dalam hal itu antara Menteri Perindustrian, Tambang dan Perdagangan Iran dengan Menteri Perdagangan Cina.

Soleimani menyinggung hubungan politik-ekonomi Iran dan Cina pada masa sanksi dan mengatakan, “Tujuh zona industri telah diperkenalkan kepada para delegasi Cina dan pada akhirnya disepakati pembangunan zona industri komponen otomotif di wilayah Bam.”

Selain itu, Soleimani juga menyinggung permintaan para investor Cina untuk berinvestasi di zona-zona petrokimia, baja dan bahan bangunan. Menurut kesepakatan sebelumnya antara Iran dan Cina, peluang investasi di zona-zona industri spesifik terbuka secara kolektif. (II/AA/ParsToday)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.