Incar Dua Blok Migas di Iran, Pertamina Optimis Hasilkan 35.000 Barel per Hari

iranIslaminesia.com – PT Pertamina (Persero) berniat untuk mengembangkan dua blok migas milik National Iranian Oil Company (NIOC) di Iran.

Direktur Hulu Pertamina, Syamsu Alam menjelaskan, hal itu sudah disampaikan juga oleh Pertamina kepada pemerintah Iran dan NIOC.

“Ada bloknya yang sudah kita tertarik, kita juga sudah menyampaikan ke mereka. Tapi kita belum bisa kita sebutin sekarang. Paling tidak dua blok yang kita mau lihat lebih jauh,” ujarnya, seperti dilansir situs energitoday.com, pada Kamis, 02/06/16.

Menurut Syamsu, yang menjadi pertimbangan pemilihan blok-blok itu adalah dari sisi produksi dan cadangan minyaknya. “Pertamina berminat masuk ke dua blok milik NIOC karena blok-blok tersebut sudah berproduksi. Cadangan minyaknya juga masih di atas 50 juta barel,” tuturnya.

Syamsu mencetuskan, pihaknya akan masuk lewat kepemilikan saham terlebih dahulu. Pertamina juga berharap bisa memperoleh bagian hasil produksi minyak sebanyak 35 ribu barel per hari (bph). “Kalau kita sudah nyaman, ya kita bisa jadi operator mungkin,” tandasnya. (II/AA/IslamTimes)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.