Reporter Senior Israel Ungkap Kerjasama Keamanan Israel, Arab Saudi dan UEA

212121Islaminesia.com – Reporter keamanan senior rezim Zionis Israel, Yossi Melman mengakui kerjasama keamanan rezim ini dengan Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA). Yossi Melman mengungkapkan kekhawatirannya atas keterkucilan Israel di tingkat internasional mengakui bahwa hubungan dan kerjasama militer, intelijen dan keamanan mantan pejabat senior dinas keamanan Israel dengan UEA dan Arab Saudi telah menghubungan Tel Aviv dengan negara-negara tersebut.

Melman juga menyatakan bahwa hubungan keamanan Israel dengan Mesir semakin kuat.

Kajian atas sejarah hubungan negara-negara Arab Teluk Persia, khususnya Arab Saudi dengan rezim Zionis menunjukkan bahwa hubungan Israel dengan negara Arab Teluk Persia bukan melalui mediator atau pihak ketiga, namun dilakukan secara langsung.

Melman di kesempatan tersebut menilai kemampuan roket Hizbullah Lebanon sebagai ancaman keamanan Israel. “Hizbullah mampu menjangkau setiap titik di wilayah Palestina pendudukan, khususnya instalasi strategis termasuk instalasi nuklir Dimona, Bandara Udara Ben Gurion, pangkalan militer dan bandara militer.

Pelapor senior keamanan rezim Zionis ini mengisyaratkan bahwa Hizbullah memiliki roket dari darat ke laut, sistem anti udara, kemampuan keamanan dan intelijen serta kemmpuan canggih di bidang perang cyber.

“Pasukan sejati Hizbullah yang saat ini memiliki lebih dari 40 ribu orang, separuh dari kekuatan ini dapat menjadi ancaman militer terbesar bagi Israel,” papar Melman. (II/AA/Irib)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.