Konsisten Dukung Palestina, OKI Puji Indonesia

1Ankara, Islaminesia.com – Negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) memuji sikap Indonesia yang terus mendukung dan mendorong kemerdekaan Palestina. Pujian itu disampaikan OKI kepada Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi saat pertemuan tingkat Menteri negara OKI di Istanbul, Turki, semalam.
 
“Negara anggota OKI menyampaikan kembali penghargaan tinggi terhadap peran aktif Indonesia untuk isu Palestina,” kata Kementerian Luar Negeri Indonesia dalam siaran pers yang diterima Sindonews pada Rabu (17/4).
 
“Penghargaaan ini merujuk pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa OKI ke-5 mengenai Palestina dan Al-Quds Al-Sharif, dimana Indonesia menjadi tuan rumah,” sambungnya.
 
Menurut siaran pers Kemlu, OKI juga mengingatkan bahwa sebaiknya hasil KTT Luar Biasa tersebut dapat diimplementasikan oleh semua negara anggota OKI, tanpa terkecuali. Salah satu hasil KTT Luar Biasa OKI Jakarta adalah memboikot produk Israel yang berasal dari wilayah pendudukan.
 
Sementara itu, dalam pernyataan di acara “General Debate” pertemuan tersebut, Menlu Retno menyampaikan agar dua dokumen hasil KTT Luar Biasa di Jakarta dapat dijadikan referensi bagi upaya untuk memerdekakan Palestina. (II/TF/Sindo)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.