Israel akan Bangun Taman Taurat di Al-Aqsha, Palestina Seruhkan Warga Internasional Menentang

Yerusalem, Islaminesia.com – Israel berencana membangun Taman Taurat di lahan masjid Al Aqsha sebagai bentuk penistaan terhadap situs suci umat Muslim tersebut.

Sejumlah keluarga Palestina yang tinggal di sekitar Masjid Al-Aqsha / Al Haram Al Syarif menyeruh media, politisi, dan para pejuang anti zionis untuk menentang rencana tersebut. Kelompok garis keras Yahudi juga selalu mengancam akan menghancurkan rumah penduduk Palestina untuk ‘me-Yahudi-kan’ Al-Aqsha.

Salah seorang warga yang rumahnya terancam digusur mengatakan pemerintah Zionis Israel bermaksud mengusir mereka dari tanah dan rumah mereka untuk membangun taman umum dan taman taurat.

Rakyat Palestina menyerukan agar masalah Al-Aqsha ini disiarkan kepada masyarakat internasional. Sejauh ini tindakan pelanggaran hak asasi manusia di Palestina sudah dilaporkan oleh Menteri Luar Negeri Palestina, Riad Al Maliki kepada Komisioner Hak Asasi Manusia organisasi Kerjasama Islam yang baru saja mengunjungi Ramallah.

Menlu Palestina mengatakan, pemerintah Israel secara sistematis telah ‘me-Yahudi-kan’ kota suci Yerusalem untuk melenyapkan identitas Arab dan Islam.

Tindakan tentara Israel yang terus mempersempit aktivitas warga Palestina dan melakukan penggusuran di kota suci tersebut telah memperkuat Yahudi disana. Selain itu, warga Yahudi Israel juga menggempur Masjid Al-Aqsha yang dilindungi oleh tentara Israel. (II/TF)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.