Cegah Media Sampaikan Kebenaran, Daesh Serang Wartawan

1Damaskus, Islaminesia.com – Menteri Informasi Suriah Omran al-Zoubi, menilai serangan teroris Daesh terhadap tim liputan televisi al-Ikhbaria Suriah untuk membungkam suara media penyampai kebenaran.

Ia mengungkapkan hal itu setelah kelompok teroris Daesh pada Jumat (15/4/2016) menyerang tim liputan televisi al-Ikhbaria Suriah di kota Deir al-Zour dan melukai kameramen televisi tersebut.

Al-Zoubi menegaskan bahwa semua media dan wartawan di Suriah tanpa terkecuali menjadi target serangan kelompok teroris, karena mereka menyuarakan kebenaran dan fakta.

“Mereka menyampaikan apa yang sebenarnya terjadi di Suriah kepada bangsa kami dan masyarakat dunia,” tambahnya.

Ia mengapresiasi upaya insan media di Suriah yang berjuang untuk martabat bangsa, menyampaikan fakta kepada dunia dan melawan media-media yang memiliki teknologi maju dan dana fantastis.

Menurut al-Zoubi, publik dunia mengetahui dengan baik tentang realitas perang teroris terhadap Suriah serta pihak-pihak yang menggerakkan dan memberi dukungan finansial dan persenjataan kepada teroris.

Krisis di Suriah dimulai pada tahun 2011, setelah kelompok teroris yang didukung Amerika Serikat dan sekutunya melancarkan serangan besar-besaran untuk menggulingkan pemerintah konstitusional Presiden Bashar al-Assad. (II/TF/Irib)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.