AS Terus Sokong Senjata Untuk Pemberontak Suriah

1Washington, Islaminesia.com – Amerika Serikat terus menunjukkan dukungan kepada pemberontak Suriah dengan sokongan dana, senjata, dan pelatihan militer. Walau hingga kini dukungan tersebut memberikan hasil yang tidak efektif. Alih-alih melawan ISIS, pasukan yang didanai AS justru menyerang pemerintah Suriah.

Badan intelejen AS atau CIA kini berencana mengirim senjata berat kepada pemberontak Suriah, ini merupakan bagian dari rencana B yang dimiliki AS untuk Suriah.

Pilihan ini diambil AS apabila negosiasi damai berakhir tanpa hasil, AS dan sekutu regionalnya di Timur Tengah ingin menurunkan Presiden Bashar al-Assad yang dikenal aktif melawan Israel.

Seorang pejabat CIA mengatakan, “Kekuatan asing akan melipatgandakan upaya mereka, termasuk didalamnya mengirim semua yang mereka miliki ke Suriah,  termasuk senjata-senjata berat,” dikutip dari Sindonews.com.

Pejabat CIA itu juga mengatakan, mitra regional AS mempertimbangkan berbagai jenis senjata anti-pesawat untuk diberikan kepada pemberontak Suriah. Namun pejabat tersebut enggan memberikan informasi banyak dan kapan pengiriman itu dilakukan. (II/TF)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.