Alif : Banser Siap Cabut Publikasi yang Menentang NKRI dan Pancasila

1Jakarta, Islaminesia.com – Komandan Satuan Koordinasi Nasional Ansor Serbaguna (Satkornas Baser), H Alfa Isnaeni mengeluarkan instruksi untuk mencabut media publikasi yang menentang keberadaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Alfa mengingatkan kepada setiap anggotanya, dalam melakukan aksinya harus sesuai dengan prosedur dan melakukannya bersama-sama.

Ia mengatakan, “Sebelum dicopot, harus difoto terlebih dulu. Catat tempat spanduk tersebut, dan catat pukul pencopotan. Spanduk yang dicopot, dilipat baik-baik dan selanjutnya serahkan kepada yang berwajib seperti Satpol PP atau kepolisian. Minta tanda terima, dan upayakan saat serah terima difoto,” dilansir dari NU Online.

Propaganda sistem khilafah serta penebaran radikalisme melalui spanduk, pamplet, poster dan sebagainya membuat Banser harus mengambil sikap tegas dengan meminta anggotanya membersihkan hal demikian.

“Banser siap melaksanakan perintah Ketum GP Ansor. Kami telah perintahkan seluruh jajaran Banser untuk melaksanakan perintah itu,” ungkap ALif.

Hal ini sebagai respon atas instruksi Ketua Umum GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas yang menemukan oknum penebar radikalisme serta menolak NKRI dan Pancasila. (II/TF)

Berikan Tanggapan Anda

komentar untuk artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.